HUT RI 2008

Tidak terasa 63 tahun sudah indonesia merdeka terbebas dari penjajahan berabad-abad lamanya, dengan begitu beragamnya permasalahan – permasalahan dialami oleh bangsa ini. Tetapi dari berbagai permasalahan yang terjadi dalam tahun – tahun lalu, kita dapat belajar, introspeksi diri dan memperbaikinya agar ditahun kedepan lebih mapan baik dalam bidang keamanan, kesejahteraan masyarakat nya maupun bidang pendidikan. Seperti diketahui bahwa indonesia masih termaksut dalam kategori negara berkembang dan belum sanggup untuk memajukan teknologi. Padahal SDM(Sumber Daya Manusia) dan SDA(Sumber Daya Alam) indonesia tidaklah  terlalu buruk jika dibanding dengan negara – negara lain. Kalau kita perhatikan jumlah penduduk indonesia menduduki 5 besar dunia akan menjadi modal yang cukup untuk mencari dan mengembangkan pendidikan indonesia selain itu indonesia ditopang akan kekayaan alam yang melimpah baik itu kekayaan darat maupun laut.

Apabila melihat keadaan diatas sudah selayaknya bangsa kita masuk dalam jajaran negara – negara dengan teknologi maju, akan tetapi tidaklah sebaliknya terjadi. Kesengsaraan, penderitaan, kemiskinan maupun pengangguran yang kita nikmati. Salah satu hal adalah  kenaikan harga bahan bakar minyak(BBM). Dengan kenaikan harga BBM, harga kebutahan pokok melonjak ikut mengalami kenaikan. Masyarakat menjadi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Walaupun demikian setidaknya pendapatan/gaji bertambah, tetapi tidak sebaliknya gaji diterima paspasan. hal tersebut membuat banyak masyarakat indonesia mengeluh akan tindakan pemerintah, memprotes . Seperti belakangan ini banyak terjadi demonstrasi oleh mahasiswa pada beberapa daerah di indonesia menutut untuk diturunkannya harga BBM. Tindakan pemerihtah tersebut sangat menyengsarakan rakyat indonesia. Disamping kenaikan harga BBM, tindakan – tindakan kurang terpuji juga dipraktekkan aparat pemerintah indonesia menjadi sorotan masyarkat kita. Praktek – praktek korupsi dilakukan oleh pejabat negara ditengah kesulitan – kesulitan ekonomi membuat semakin terpuruk nya bangsa kita.

Tingkat kemiskinan semakin bertambah sejalan dengan bertabahnya usia bangsa Indonesia yang ada hanyalah penganguran terjadi diberbagai daerah, kejahatan terjadi dimana – mana, bencana datang silih berganti di setiap tempat di bumi indonesia tidak ada tempat aman untuk bermukim. dengan kondisi seperti ini sudah seharusnya bangsa kita sadar dan berubah untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa ini.

Sebagai generasi yang menjadi tulang punggung bangsa indonesia, kita harus saling mebantu satu dengan lainnya memberikan sumbangsih terbaik guna mencapai bangsa yang lebih maju. Untuk itulah dibutuhkan Sumber Daya Manusianya yang baik guna bersaing dengan negara – negara lain dalam hal teknologi komputerisasi seperti sekarang sudah sangat berkembang. Negara – negara lain saling belomba guna meberikan teknologi terbaik kepada masyarakat dunia, tidak hanya itu mereka juga memberikan mutu terbaik dan hal tersebut nantinya akan mencerminkan tingkat IPTEK suatu negara tertentu. perkembangan ilmu teknologi dan informasi sekarang haruslah kita terima ditengah – tengah masyarakat indonesia. Untuk itu jadi keharusan SDM masyarakat kita jadi perhitungan.

Dengan SDM baik niscaya indonesia akan menjadi salah satu negara maju di tahun 2020 nanti. Tindakan pemerintah untuk hal ini sangatlah berperan guna memajukan dunia pendidikan di indonesia. Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan perlu dilakukan tidak hanya dilingkungan pusat tetapi juga daerah – daerah terpencil seperti pedesaan perlu untuk diperhatikan. Pendidikan di indonesia masih sangat rendah jika dibandingkan dengan negara – negara lain seperti Malaysia. Untuk itu pemerintah perlu untuk memperhatikan pendidikan yang ada di negara kita. Hal lain yang perlu dilakukan adalah suatu lembaga atau tempat pemberdayaan bagi masyarakat yang memiliki keahlian maupun makat yang baik. Terkadang orang – orang berbakat di indonesia kurang diberdayakan sehingga ilmu yang dimiliki terpakai dengan sia – sia bukan untuk kemajuan teknologi melainkan mencukupi kebutahan sehari – hari.

Proklamasi RI ke-63 indonesia mari kita jadikan sebagai tonggak kemajuan pendidikan dan tehnologi Indonesia. Sebagai generasi penerus sudah pantas kita ambil bagian guna mewujudkan cita – cita bangsa indonesia menuju bangsa yang adil, makmur dan sejahtera

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: